Surat Edaran Tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK

Diposting oleh Pada 1/28/2017 10:25:00 AM dengan No comments

Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 334/D5.2/TI/2017 tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK ditujukan kepada Kepala SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di seluruh Indonesia tertanggal 17 Januari 2017. Dengan adanya informasi ini diharapkan SMK yang belum mempunyai website sekolah segera membuatnya dengan menggunakan dana BOS.

Surat Edaran Dirjen Pendas Nomor 334/D5.2/TI/2017 tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK
Surat Edaran Tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK


Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 334/D5.2/TI/2017 tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK

Berikut ini kutipan dari isi surat edaran:

Dalam rangka peningkatan pelayanan informasi tentang kegiatan Sekolah Menengah Kejurua:n kepada masyarakat melalui Teknologi Inforrnasi dan Komunikasi, dihimbau agar SMK di seluruh Indonesia untuk segera:
  1. Membangun laman sekolah dengan domain sch.id;
  2. Mengembangkan laman dengan informasi terbaru tentang Profil SMK dan Foto terkini, Kompetensi Keahlian, Kurikulum, Sarana Prasarana, Galeri Sekolah, serta informasi terkait pengumuman sekolah tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan pengumuman kegiatan sekolah;
  3. Selalu memperbaharui konten-konten bermuatan positif seperti berita pembelajaran kejuruan, kegiatan SMK serta berita terbaru setiap minggu terkait inovasi dan kreatifitas kejuruan, proses pembelajaran, kegiatan PKL, kunjungan, sarana bengkel, dan lain-lain dengan melibatkan seluruh komponen sekolah seperti OSIS, guru dan pihak terkait lainnya;
  4. Setiap SMK yang memiliki laman dengan domain sch.id diharapkan membuat link dengan Direktorat Pembinaan SMK serta alamat email yang terkoneksi sehingga dapat mengikuti perkembangan, inforrnasi, pendampingan dan kebijakan dari Direktorat Pembinaan SMK.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya unluk menunjukkan eksistensi Pembinaan SMK di sekolah Saudara serta memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi lengkap tentang SMK. Selain itu keberadaan laman SMK menjadi pertimbangan dalam pemberian bantuan pada setiap tahunnya. Selanjutnya untuk memfasilitasi pembangunan, pengembangan, serta pemeliharaan larnan tersebut, sekolah dapat menggunakan Dana BOS SMK Tahun Anggaran 2017.

    Download Berkas Surat Edaran Tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Surat Edaran Tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK



    Download File:
    Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 334/D5.2/TI/2017 tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Surat Edaran Tentang Pembuatan Laman Sekolah SMK. Semoga bisa bermanfaat.
    Sumber: Direktorat Pembinaan SMK - Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah - Kemdikbud

    Lihat juga informasi dan download berkas file edukasi lainnya pada Related Posts di bawah.


    Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda


    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.

    Recommended Posts:

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *