Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017

Diposting oleh Pada 2/14/2017 04:06:00 PM dengan No comments

Berikut ini adalah berkas Petunjuk Teknis (Juknis) OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017. Download file dalam format PDF.

Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017
Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017

Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017

Berikut ini kutipan keterangan isi Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017:

Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi siswa SD/MI dan atau yang sederajat tahun 2017.

Kegiatan ini sangat penting untuk memotivasi kita semua melakukan konsolidasi, koordinasi, dan pembinaan yang lebih baik agar kita dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa SD dan atau yang sederajat di Indonesia.

Olimpiade Sains Nasional Tahun 2017 diharapkan menjadi salah satu wahana strategis untuk membentuk generasi yang selalu berusaha mengembangkan daya nalar, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis, sehingga pada saatnya nanti mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif, dan mandiri.

Petunjuk teknis olimpiade ini disusun sebagai acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan olimpiade dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Tujuan Umum
Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) tahun 2017 diadakan untuk menyediakan suatu wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat, sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Tujuan Khusus
Tujuan khusus Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) tahun 2017 adalah sebagai berikut:
a. Menyediakan wahana bagi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika dan IPA sehingga peserta didik dapat berkreasi dan mengembangkan seluruh aspek kepribadian dan kemampuannya; b. Memotivasi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga peserta didik dapat memacu kemampuan bernalar; c. Memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika dan IPA di SD/MI dan atau yang sederajat; d. Memotivasi institusi/lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

Ruang Lingkup
Bidang yang dilombakan dalam Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) Tahun 2017 adalah sebagai berikut:
a. Matematika
b. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 

Tema
Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar (OSN-SD) Tahun 2017 adalah “Membentuk Siswa menjadi Generasi EKSIS (Edukatif, Kompetitif, Sportif, dan Smart)”

    Download Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017



    Download File:
    Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Juknis OSN SD Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017. Semoga bisa bermanfaat.
    Sumber: Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

    Lihat juga:
    Juknis O2SN Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional Sekolah Dasar Tahun 2017.pdf
    Petunjuk Teknis (Juknis) FLS2N SD Tahun 2017.pdf 

    Lihat juga informasi dan download berkas file edukasi lainnya pada Related Posts di bawah.


    Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda


    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.

    Recommended Posts:

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *