Modul SMK Menguasai Software CAD Pattern Making

Diposting oleh Pada 2/18/2017 05:27:00 PM dengan No comments


Berikut ini adalah berkas buku Modul Pembelajaran SMK berjudul Menguasai Software CAD Pattern Making untuk Meraih Sukses di Industri Fashion Global di Abad 21. Modul atau E-Book ini dipublish di laman resmi Direktorat Jenderal Pembinaan SMK Kemdikbud. Download file format PDF.

Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK
Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK

Buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK

Berikut ini kutipan keterangan dari pendahuluan pada buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK:

Apa itu CAD?
CAD (Computer Aided Design) adalah Teknologi komputer baik hardware maupun software untuk proses pembuatan desain beserta dokumentasi. Penggunaan CAD telah digunakan secara luas oleh masyarakat maupun dunia industri. Banyak aplikasi CAD yang disiapkan untuk berbagai sektor industri seperti merancang konstruksi rumah, jembatan, mesin-mesin industri, produk hingga produk fashion. Aplikasi CAD saat ini tersedia untuk mendesain, membuat pola, visual merchandising virtual 2 dimensi, 3 dimensi hingga animasinya.

Mengapa siswa sekolah mode (SMK) harus belajar CAD?
Penggunaan aplikasi CAD dalam masyarakat modern saat ini telah merasuki hampir setiap industri termasuk juga industri desain fashion. Di era digital saat ini dan sesuai dengan tuntutan keterampilan Abad 21 agar tidak tertinggal dengan sistem kerja global yang memanfaatkan teknologi ICT secara luas di setiap aspek kehidupan sehinggga banyak lembaga pendidikan fashion mengintegrasikan penggunaan CAD dalam kurikulum pengajaran. Para desainer pakaian sekarang bekerja menggunakan komputer untuk membuat sketsa, ilustrasi dan presentasi desain. CAD memungkinkan desainer untuk melihat pakaian secara virtual baik dalam 2 D maupun 3D pada mode virtual dan dalam berbagai warna, motif, draperi bahan pada tubuh model.

Saat ini komputer untuk fashion telah berkembang dengan pesat. Desain fashion dapat dilakukan dengan menggunakan CAD. Teknologi CAD untuk industri fashiondapat digunakan dari menentukan jenis dan motif bahan, ukuran, membuat pola hingga presentasi produk sehingga komputer merupakan komponen penting dari industri fashion. Meski tidak sepenuhnya CAD mampu menggantikan desain manual namun tuntutan penggunaan CAD di era digital ini semakin tinggi, software-software desain terus dikembangkan untuk membantu orang-orang yang berkecimpung dalam dunia fashion agar mampu menampilkan karya lebih cepat, lebih menarik dan lebih realistik bagi pelanggannya.

Download Buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas buku Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK ini silahkan lihat pada file preview atau download pada link di bawah ini:

Modul Pembelajaran Menguasai Software CAD Pattern Making untuk SMK



Download File:
FINAL - Modul CAD Pattern Making.pdf

Lihat juga informasi dan download berkas file edukasi lainnya pada Related Posts di bawah.

Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda


Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.

Recommended Posts:

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *