Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) SMA Tahun 2017

Diposting oleh Pada 2/26/2017 02:39:00 PM dengan No comments


Berikut ini adalah berkas Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) SMA Tahun 2017.

Pedoman Pelaksanaan FIKSI SMA Tahun 2017
Pedoman Pelaksanaan FIKSI SMA Tahun 2017

Pedoman Pelaksanaan FIKSI SMA Tahun 2017

Berikut ini kutipan keterangan dari isi Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) SMA Tahun 2017:


Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merintis sebuah program baru dalam bidang kewirausahaan tingkat SMA yaitu Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI). Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) lahir dari suatu pemikiran mendalam mengenai konsep ekonomi kreatif. FIKSI bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan jiwa kewirausahaan para siswa SMA/MA. Tahun 2017 merupakan tahun kedua pelaksanaan FIKSI. Bidang yang dilombakan pada FIKSI 2017 adalah Bidang Boga, Fashion, Craft (Kerajinan), Desain Grafis, Aplikasi dan Game Digital, dan Bidang Lainnya, yaitu Bidang usaha yang tidak termasuk dalam 5 bidang usaha diatas dapat diajukan dalam kategori bidang usaha, termasuk diantaranya budidaya, pengolahan dan rekayasa. Dapat berbentuk ide dan aktivitas usaha dari lintas sub sektor ekonomi kreatif dengan mengelaborasi basis inovasi, teknologi, media, serta seni dan budaya.

Tema Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2017 adalah “Creativepreneur with Local Value and Modern Spirit” (Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan di Bidang Ekonomi Kreatif Berbasis Sumberdaya Lokal Dalam Kemasan Kekinian).  

Diharapkan hasil karya para peserta dapat diarahkan sesuai tema tersebut. Melalui FIKSI, para siswa bukan hanya dilatih mencari uang dan keuntungan tapi berbicara mengenai pembentukan karakter siswa untuk dapat menantang diri sendiri, berani bermimpi besar, melatih diri sendiri menghadapi kegagalan, mengembangkan ide menjadi sebuah inovasi, serta menebarkan kebaikan dengan menjadikan idenya bermanfaat untuk orang lain. Melalui FIKSI, para calon pengusaha muda tersebut juga berkesempatan untuk bertukar inspirasi dengan para pengusaha yang sudah sukses dan berkesempatan untuk memperluas jejaring untuk mengembangkan usaha.

Pedoman ini disusun untuk memandu dan menjadi sumber informasi mengenai kegiatan FIKSI itu sendiri serta memandu para siswa untuk berkesempatan menjadi finalis FIKSI 2017 sesuai kriteria yang diharapkan.

    Download Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) SMA Tahun 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) SMA Tahun 2017 ini silahkan lihat file preview atau unduh pada link di bawah ini:

    Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) SMA Tahun 2017



    Download File:
    Pedoman Pelaksanaan FIKSI 2017.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Pedoman Pelaksanaan FIKSI (Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia) SMA Tahun 2017. Semoga bisa bermanfaat.
    Sumber: Direktorat Pembinaan SMA - Kemdukbud

    Lihat juga informasi dan download berkas file edukasi lainnya pada Related Posts di bawah.

    Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda


    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.

    Recommended Posts:

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *