Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017

Diposting oleh Pada 3/22/2017 12:05:00 PM dengan No comments


Berikut ini adalah berkas informasi Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017 pada Surat Dirjen Pembinaan SMK Nomor: 1874/05.6/TU/2017 tertanggal 20 Maret 2017.

Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017
Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017

Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017

Berikut ini kutipan keterangan dari isi Surat Dirjen Pembinaan SMK Nomor: 1874/05.6/TU/2017 Tentang Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017:

Dalam rangka peningkatan mutu dan pengembangan SMK, Direktorat Pembinaan SMK melalui Subdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri Tahun anggaran 2017 memiliki beberapa program, antara lain:
  1. Pemberian bantuan pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah, bertujuan meningkatkan kualitas pengelolaan pembelajaran di SMK sesuai dengan tuntutan standar industri.
  2. Pemberian bantuan Pemasaran Tamatan (Job Matching), bertujuan mempertemukan antara pencari kerja dengan dunia usaha/industri yang membutuhkan tenaga kerja terampil tingkat menengah.
Berkaitan dengan hal tersebut, kami informasikan bahwa calon penerima bantuan dapat diusulkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi, pemangku kepentingan, dan hasil analisis data pokok dikdasmen.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk dapat mengusulkan SMK yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai pelaksana program dimaksud. Adapun jumlah SMK yang diusulkan yaitu sebanyak 3 (tiga) SMK untuk Program Pengembangan SMK Berbasis Industri, dan 2 (dua) SMK untuk Program Pemasaran Tamatan. SMK yang diusulkan sebagai calon pelaksana program harus memenuhi persyaratan sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang dapat diakses pada laman psmk.kemdikbud.go.id/juklak2017.

SMK yang diusulkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dapat menyampaikan proposal menggunakan format sebagaimana terlampir dan harus disampaikan paling lambat 4 April 2017 untuk diseleksi lebih lanjut. Usulan agar ditujukan kepada:

Direktur Pembinaan SMK
u.p Kasubdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri
Komplek Kemdikbud Gedung E. Lantai 13
JI. Jenderal Sudirman-Senayan
Jakarta

Untuk keterangan/informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi Sdr. Triasmono di nomor 081288171258 dan Sdr. Agus Wibowo di nomor 08562348528 atau di nomor Telp. 021-725474 ext.351.

Lihat:
Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) Bantuan SMK dari Direktorat Pembinaan SMK

    Download Berkas Surat Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat di bawah ini:



    Download File:
    Surat Dirjen Pembinaan SMK Nomor: 1874/05.6/TU/2017 - Usulan Pengembangan SMK Berbasis Industri Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK.pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai informasi Usulan Program Pengembangan SMK Berbasis Industri/Keunggulan Wilayah dan Program Pemasaran Tamatan SMK Tahun 2017. Semoga bisa bermanfaat.

    Sumber: Direktorat Pembinaan SMK - Kemdikbud

    Lihat juga informasi dan download berkas file edukasi lainnya pada Related Posts di bawah.

    Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda


    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.

    Recommended Posts:

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *