Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan

Diposting oleh Pada 4/11/2017 01:23:00 PM dengan No comments


Berikut ini adalah informasi berita pendidikan mengenai Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan.

Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan
Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan

Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Sebagaimana ketentuan yang berlaku, Pemerintah memiliki kewajiban menyediakan alokasi anggaran sebesar 20% khusus sektor pendidikan. Agar alokasi anggaran pendidikan tersebut lebih terencana dan tepat guna, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Keuangan untuk membentuk dana abadi pendidikan (Sovereign Wealth Fund untuk pendidikan).

"Jangan semuanya dihabiskan tapi tidak tepat guna. Sudah, sekarang disisihkan sehingga kita akan memiliki dana pendidikan yang besar di situ. Ini investasi jangka panjang untuk anak cucu kita. Saya kira harus dimulai," ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Selasa (4/4)

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat rapat kabinet paripurna bersama seluruh anggota Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta. Kali ini, Presiden bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Jajarannya Fokus membahas tentang pagu indikatif RAPBN 2018.

Terakhir, Presiden meminta para menteri untuk hadir langsung di lapangan dan memeriksa dengan detail program-program kerja di kementeriannya. Utamanya untuk mengawal dan memastikan program-program pemerintah yang terkait dengan Nawacita dapat diselesaikan pada 2018 ini.

Presiden menegaskan agar semua menteri agar jangan hanya menyerahkan kepada eselon I, esellon II atau bahkan esellon III. Melakukan pemeriksaan dan mengawal sendiri program yang ada di Kementeriannya secara detail, serta jangan terjebak rutinitas.

Presiden sekali lagi mewanti-wanti jajarannya agar menggunakan anggaran yang ada sebagaimana mestinya. Ia meminta agar pencegahan dan tindakan tegas diberikan bagi para penyalahguna anggaran.

"Jangan ditawar-tawar lagi, pastikan bahwa seluruh APBN kita ini bebas dari korupsi. Lakukan pencegahan di kementerian dan lembaga masing-masing. Jangan ragu-ragu untuk bertindak keras dan tegas terhadap uang yang berada di APBN kita, ujar Presiden menutup arahanya. (Tim Warta/MHF/KS/Sumber: www.setneg.go.id)

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai informasi mengenai Presiden Instruksikan Menkeu Membentuk Dana Abadi Pendidikan. Semoga bisa bermanfaat.

Sumber: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat - Kemdikbud RI

Lihat juga informasi dan download berkas file edukasi lainnya pada Related Posts di bawah.

Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda


Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.

Recommended Posts:

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

type='text/javascript'/>