Penerimaan Calon Siswa-Siswi Tauna-Taruni Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019

Diposting oleh Pada 4/10/2019 10:29:00 AM dengan No comments



Berikut ini adalah berkas informasi mengenai Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Tauna-Taruni Pada Kementerian/Lembaga Yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019.

Penerimaan Calon Siswa-Siswi Tauna-Taruni Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019
Penerimaan Calon Siswa-Siswi Tauna-Taruni Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019

Penerimaan Calon Siswa-Siswi / Tauna-Taruni Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas pengumuman Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Tauna-Taruni Pada Kementerian/Lembaga Yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019:

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada Putra-Putri terbaik lulusan SMU atau sederajat, bahwa:
1. Pada Tahun Anggara, 2019 akan dibuka penerimaan Galon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan:
  • Kemenkeu/PKN STAN - Jumlah yang diterima: 3000
  • Kemendagri/IPDN - Jumlah yang diterima: 1700
  • BSSN/STSN - Jumlah yang diterima: 100
  • Kemenkumham/POLTEKIP dan POLTEKIM - Jumlah yang diterima: 600
  • BIN/STIN - Jumlah yang diterima: 250
  • BPS/POLITEKNIK STATISTIKA STIS - Jumlah yang diterima: 600
  • BMKG/STMKG - Jumlah yang diterima: 250
  • Kemenhub/ 11 SEKOLAH TINGGI, POLTEK, dan AKADEMI - Jumlah yang diterima: 2.676
Jadwal 9-30 April 2019

2. Peserta melakukan pendaftaran secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id sesuai dengan
panjadwalan tersebut pada angka 1 (satu).

3. Galon peserta hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dan 8 (delapan) instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan sebagaimana tersebut pada angka 1 (satu). Apabila mendaftar di 2 (dua) program studi atau lebih, maka yang bersangkutan secara otomatis dinyatakan gugur.

4. Sehlksi dilakukan secara bertahap di masing-masing Kementerian/Lembaga. Salah satu tahapan selek&i adalah Seleksi Kompetensi Oasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Tahapan seleksi selanjutnya diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga.

5. Biaya pendaftaran dan biaya seleksi SKD diatur lebih lanjut deh masing-masing Kementerian/Lembaga sesusi ketentuan peraturan perundang-undangan.

6. Peserta dapat mengikuti pendidikan apabila telah dinyatakan lulus keseluruhan tahapan seleksi.

7. Pengangkatan menjadi CPNS dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan Pemerintah Daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Selain itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar bethati-hati lemadap kemungknan terjadinya penipuan, yang dikaitkan dengan proses penerimaan Siswa-Siswi/Taruna-Taruni tersebut. Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan dengan kewajian menyediakan uang dalam jumlah tertentu.

    Download Berkas Pengumuman Penerimaan Calon Siswa-Siswi Tauna-Taruni Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas pengumuman Penerimaan Calon Siswa-Siswi Tauna-Taruni Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:



    Download File:

    Surat Sekretaris Kementerian PANRB Tentang Penerimaan Calon Siswa-Siswi/Tauna-Taruni Pada Kementerian/Lembaga Yang Mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019.pdf

    Sumber: https://www.menpan.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file pengumuman Penerimaan Calon Siswa-Siswi Tauna-Taruni Lembaga Pendidikan Kedinasan Tahun 2019. Semoga bisa bermanfaat.

    Bagikan/Share informasi berkas ini melalui Facebook


    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *