Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK

Berikut ini adalah berkas Buku Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Download file format PDF.

Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK
Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK

Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan):

Buku Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dunia pendidikan khususnya SMK sangat terbantu karena akan terciptanya sinergi antar instansi dan lembaga terkait sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam usaha mengangkat kualitas SMK. Kehadiran Buku serial Revitalisasi SMK ini diharapkan dapat memudahkan penyebaran informasi bagaimana tentang Revitalisasi SMK yang baik dan benar kepada seluruh stakeholder sehingga bisa menghasilkan lulusan yang terampil, kreatif, inovatif, tangguh, dan sigap menghadapi tuntutan dunia global yang semakin pesat.

Buku Serial Revitalisasi SMK ini juga diharapkan dapat memberikan pelajaran yang berharga bagi para penyelenggara pendidikan Kejuruan, khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan untuk mengembangkan pendidikan kejuruan yang semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah dan berkembang sesuai tuntuan dunia usaha dan industri.

Tidak dapat dipungkuri bahwa pendidikan kejuruan memiliki peran strategis dalam menghasilkan manusia Indonesia yang terampil dan berkeahlian dalam bidang-bidang yang sesuai dengan kebutuhan. Buku ini diharapkan dapat menjadi media informasi terkait upaya peningkatan kualitas lulusan dan mutu Sumber Daya Manusia(SDM) di SMK yang harus dilakukan secara sistematis dan terukur.

Buku Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK ini berisi antara lain: Rasipnal, Dasar Hukum, Tujuan Pengembangan Mutu Tata Kelola Kelembagaan dan Pembelajaran SMK Kompetensi Keahlian 4 Tahun, Konsep Baru Pendidikan Kejuruan, Penjaminan Derajat Kompetensi Lulusan SMK Kompetensi Keahlian 4 tahun dengan Kualifikasi Minimal Jenjang 3 KKNI, Pengembangan Keprofesionalan Guru SMK, Kompetensi Keahlian 4 tahun, Penjaminan Ketersediaan KTSP Berkualitas pada SMK Kompetensi Keahlian 4 tahun, Penjaminan Ketersediaan, Kecukupan, Kesesuaian Kebutuhan Sarana dan Prasarana pada SMK Kompetensi Keahlian 4 tahun, Penjaminan Kecukupan Pemenuhan Pembiayaan pada SMK Kompetensi Keahlian 4 Tahun, Peningkatan Mutu Pembelajaran Teori Dan Pembelajaran Praktik pada SMK Kompetensi Keahlian 4 tahun, Peningkatan Mutu Pembelajaran Praktik Kerja Lapangan pada SMK Kompetensi Keahlian 4 tahun, Peningkatan Mutu Penilaian Pembelajaran pada SMK Kompetesi Keahlian 4 tahun, Profil, Kinerja dan Pengakuan Lulusan oleh Dunia Kerja, Pengembangan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi/High Order Thinking Skill (HOTS), Prosedur Pembukaan Kompetensi Keahlian 4 Tahun, Penerimaan Peserta Didik Baru, Kualifikasi dan Standar Kompetensi Lulusan, Pengelolaan, Beban Belajar, Pembelajaran pada Mata Pelajaran Produktif , Praktik Kerja Lapangan, Sertifikasi Kompetensi Peserta Didik, Bimbingan Karier dan Pemasaran Lulusan, dan lain-lain.

    Download Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:




    Download File:
    Download Buku Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK.pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Semoga bisa bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Panduan Penyelenggaraan Program Pendidikan 4 (Empat) Tahun pada SMK"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel