Label Kategori

Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018

Diposting oleh Pada 3/19/2018 04:22:00 AM dengan No comments



Berikut ini adalah berkas buku Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018. Download file format PDF.

Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018
Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018

Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018:

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sesuai slogannya, maka harus memiliki kompetensi yang dibutujhkan oleh pasar kerja baik yang bertaraf nasional internasional. Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, ian Pendidikan dan Kebudayaan ggarakan kegiatan guna memotivasi peningkatan nsi siswa berupa kegiatan lomba atau kompetisi yang dinamakan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK). Kegiatan ini juga dalam upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Pada tahun 2018 ini, LKS SMK Tingkat Nasional ke-26 diselenggarakan pada tanggal 6 s.d. 12 Mei 2018 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bidang kompetensi yang akan dilombakan melipuit 56 jenis bidang lomba. Selain lomba, juga diselenggarakan kegiatan pendukung lainnya seperti pameran produk inovasi unggulan hasil karya siswa SMK, serti kasi, job matching, pelatihan, pentas seni, gerakan literasi sekolah (GLS), one school one province (OSOP), one school one country (OSOC), dan Kewirausahaan.

Penyelenggaraan LKS SMK yang dikelola Direktorat Pembinaan SMK meliputi 51 bidang lomba sedangkan 5 bidang lomba akan dilaksanakan secara daring (online) bekerjasama dengan SEAMEO Sekretariat. Dalam pelaksanaan LKS di Provinsi NTB, akan melibatkan peran serta SMK di Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai koordinator bidang lomba yang bertugas mengkoordinasikan materi berupa peralatan, bahan, kelengkapan lomba. Selain itu, peran serta dari kalangan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) juga dioptimalkan antara lain sebagai sponsorship, narasumber, pelatih, juri dan sebagainya.

Agar pelaksanaan LKS SMK tingkat nasional ke-26 tahun 2018 serta kegiatan pendukung lainnya berjalan dengan baik, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan menerbitkan “Pedoman LKS SMK Tingkat Nasional ke-26 Tahun 2018”. Pedoman ini dirancang untuk membantu semua pihak yang berpartisipasi dalam pelaksanaan LKS SMK agar mengetahui seluruh informasi terkait pelaksanaan LKS dengan baik.

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan baik di tingkat pusat maupun daerah antara lain: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta seluruh pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu terkait dengan penyelenggaraan LKS ini, dan semoga Allah SWT, Tuhan YME membalas kebaikan semua pihak.

    Download Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas buku Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018



    Download File:

    Buku Pedoman LKS XXVI Tahun 2018.pdf


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Pedoman Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK Tahun 2018. Semoga bisa bermanfaat.

    Silahkan lihat juga beberapa informasi berkas rekomendasi lainnya:

    Tips: Klik Bagikan/Share sebelum Download

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda


    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *